BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Disember 25, 2008

Kaspersky: Tinggalkan Internet Explorer


Database Kasperky (10/12) mencatat rekor dari kode berbahaya yang memanfaatkan kelemahan Internet Explorer. Bahkan kasperky menganjurkan pengguna tinggalkan Internet Explorer dan beralih ke internet browser lainnya, misalnya Mozilla Firefox dan browser besutan google, Chrome.

Sebelumnya, forum hacker tertutup pada November lalu menyebutkan terdapat kode berbahaya dan kelemahan dari semua versi Internet Explorer. Sementara itu, pada (9/12), group hacker dari China KnownSec Team, sudah meramu kode berbahaya tersebut, dan terdapat pada uraian XML dalam Internet Explorer..

Akibat yang ditimbulkan banyak, seperti dapat menyebabkan pertumbuhan malware, menyerang para pengguna internet banking dengan Trojan-banker Win32 banker, mencuri data personal dari pengguna komputer yang terinfeksi di jaringan zombie. Tambahan yang tak kalah pentingnya juga menyerang situs dewasa dan situs yang berpotensi lemah terhadap serangan SQL injectio

Sebagai tambahan, pihak Microsoft menanggapinya, agar para pengguna untuk mematuhi beberapa peraturan dasar keamanan. Seperti menonaktifkan Active Scripting dan mengaktifkan memory protection.

0 comments: